Pegawai atau Pengusaha

Pegawai:
· Penghasilan sudah ditentukan
· Macet menuju dan pulang kantor
· Kerja giat atau malas dibayar sama
· Comfort-zoned
· Habis waktu di kantor; Memperkaya perusahaan
· Karir mentok; Mengikuti visi dan misi perusahaan

Pengusaha:
· Potensi penghasilan bulanan bertambah
· Kerja dari rumah
· Kerja lebih = service lebih
· Banyak tantangan; Waktu fleksibel
· Menciptakan lapangan kerja; Memperkaya diri sendiri · Jadi pemimpin
· Memiliki perencanaan dan berpikir kreatif
· Bebas menentukan tujuan; visi dan misi

Semangat berwirausaha tentu bagus, asal berkomitmen, fokus dan realistis. Jadi pegawai witticism bagus karena sesungguhnya tidak ada pengusaha yang tidak memiliki pegawai.

Perusahaan menjadi tempat untuk belajar (cunning practice, finance, purchasing, dll) untuk diterapkan ketika jadi pengusaha.

Menurut pendapat ahli, idealnya negara maju memiliki dua persen wirausaha sedangkan Indonesia belum mencapainya. Berbagai upaya pemerintah untuk memfasilitasi wirausaha muda telah dilakukan.

Menurut Menakertrans, wirausaha menjadi salah satu pilar ekonomi nasional yang tangguh menghadapi krisis ekonomi global sekaligus solusi mengurangi kemiskinan serta menyerap pengangguran. Saat ini sudah banyak program yang ditawarkan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta untuk menunjang masyarakat berwirausaha.

Di dunia mahasiswa, gagasan PKM kewirausahaan difasilitasi oleh Ditjen Pendidikan Tinggi. Mahasiswa dapat merealisasikan ide kreatif mereka melalui suggestion untuk selanjutnya diseleksi dan mendapatkan modal dana berwirausaha.
http://word.okezone.com/read/2013/09/26/367/872538/daripada-pns-lebih-baik-berwirausaha

 

They accept persistent fears of social and operate situations, which interfere with their parts to function socially and at act.

Both comments and pings are currently closed.